Ads 468x60px

Rabu, 16 Mei 2012

Delapan Filsafat Kehidupan

Konon ini adalah nasehat dari Chinese Book of Wisdom. Saya tuliskan kembali dengan editan sana sini supaya lebih mudah dicerna.
  1. Hujan deras adalah tantangan. Jangan minta agar hujan dikecilkan tetapi sediakanlah payung yang lebih besar.
  2. Waktu banjir, ikan makan semut. Tetapi waktu banjir surut, semut makan ikan. Ada giliran untuk berada di atas atau di bawah pada setiap makhluk.
  3. Hidup bukanlah peduli di permulaannya saja, tetapi seberapa besar kepedulian kita sampai akhir.
  4. Orang sering melempar batu di jalan kita. Tergantung pada kita, apakah kita akan membuat batu itu menjadi tembok, ataukah kita jadikan jembatan.
  5. Setiap masalah memiliki (n + 1) solusi. Dimana n adalah solusi-solusi yang telah kita coba dan 1 adalah yang belum dicoba.
  6. Tidaklah penting untuk memiliki semua "kartu bagus" di kehidupan ini. Yang penting adalah seberapa bagus kita memainkan kartu-kartu itu.
  7. Seringkali kita putus asa dan mengira bahwa ini adalah sebuah akhir. Hei, tenanglah dulu. Sebelum kita mati, itu bukan akhiran, tetapi baru belokan. Milikilah iman yang teguh, kokoh dan pantang putus asa.
  8. Hanya ada dua tipe manusia yang berbahagia di dunia ini: Orang Gila dan Anak-anak. Maka jadi gila-lah untuk mendapatkan apa yang anda inginkan. Dan jadi anak-anak-lah untuk menikmati apa yang telah anda dapatkan.
Bagaimana? Mudah-mudahan anda bisa tersenyum sekarang ;-)

Jakarta, 16 Mei 2012
mtz

0 komentar:

Posting Komentar